Assalamu’alaikum..

Hai.. hai sobat Ratu Bangkit..! Lama tak bersua hehe ๐Ÿ˜€

Apa kabar? Semoga sehat selalu ๐Ÿ™‚

Kali ini kami membawa sebuah laporan tertulis tentang prestasi terbaru SMA Tunas Bangsa. Mau tauu?? Ini dia laporannya..

Check this out ——->

Baru-baru ini, 2 (dua) orang siswa Tunas Bangsa, yaitu T. Zaqirul Haq dan Noviana Husdayanti telah mengikuti seleksi Forum Anak Daerah (FAD) tk. provinsi yaitu pada tanggal 8-11 Juni 2012 yang bertempat di Hotel Lading, Banda Aceh. Mereka berdua didampingi oleh ibu Halimah dari BP3A ABDYA. Acara ini merupakan program dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) mulai dari tk. kabupaten hingga nasional. Setiap kabupaten/kota mengirim dua peserta, satu laki-laki dan satu perempuan untuk diseleksi.ย Dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh, sebanyak 15 kabupaten/kota saja yang ikut serta dalam forum ini. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dijalani oleh para peserta dari berbagai kabupaten se-Aceh dengan baik dan lancar, begitu juga dengan Zaqi dan Novi.

Pada 8 Juni merupakan jadwal check in bagi para peserta dan pembina yang dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga malam. Barulah pada keesokan harinya (9 Juni) dilaksanakan acara pembukaan yang mengindikasikan bahwa kegiatan dan penilaian bagi para peserta mulai diterapkan dalam segala aspek, mulai dari cara berbicara, bertingkah laku, hingga cara berpakaian. Pada hari itu juga dilaksanakan tes pidato dan serangkaian proses wawancara yang meliputi:

1. Minat & Bakat

2. Agama & baca Al-Quran

3. Bahasa inggris

4. Pengetahuan umum

5. Forum anak

6. Perundang-undangan

7. Adat-istiadat

Kegiatan-kegiatan tsb dilaksanakan mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Kedelapan aspek penilaian tersebut diujikan untuk mendapatkan 6 peserta pa dan pi terbaik yang akan melanjutkan keseleksi berikutnya. Dan Alhamdulillah, ABDYA berhasil mengirimkan kedua wakilnya untuk final dengan Zaqi menempati peringkat 1 pa dan Novi diperingkat 2 pi.

Pada tanggal 10 Juni diadakan seleksi ke-2 bagi peserta yang masuk final. Seleksi yang dimaksud adalah kemampuan berpidato. Disini peserta dituntut agar dapat berpidato dengan baik dan benar sehingga dapat mempengaruhi orang yang mendengarnya. Dari hasil tes inilah akan didapatkan 3 juara terbaik pa dan pi.

Dan syukur Alhamdulillah lagi, salah seorang anak abdya berhasil menempati peringkat ke-3 pi, yaitu Noviana Husdayanti.

Adapun hasil akhir pemenang juara 1-3 forum anak daerah, yaitu:

Pemenang pa:

1. Aceh Tamiang

2. Kota Lhokseumawe

3. Kota Subulussalam

Pemenang pi:

1. Aceh Tengah

2. Kota Lhokseumawe

3. Aceh Barat Daya

Bagi para pemenang dan semua peserta diberikan penghargaan berupa sertifikat dan sejumlah uang serta sebuah buku agenda dari BP3A Aceh. Dan bagi juara 1 dan 2 pa dan pi akan dibawa ke Lembang, Jawa Barat untuk mengikuti Forum Anak Nasional (FAN) se-Indonesia pada 25-28 Juni mendatang.

Walaupun ABDYA hanya menempati peringkat ke-3 dalam ajang tersebut, tetapi ini merupakan prestasi yang cukup menggembirakan terutama bagi SMA Tunas Bangsa. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivator agar ABDYA, khususnya SMA Tunas Bangsa menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Semoga yaaa.. Aamiin ๐Ÿ™‚

Link terkait:ย BP3A Cari Duta Anak Berprestasi – Serambi Indonesia.