Baru – baru ini, SMA TUNAS BANGSA mengadakan acara perpisahan dengan kelas XII. Acara yang sangat meriah ini sengaja di adakan oleh OSIS SMA TUNAS BANGSA untuk mengenang kakak – kakak kelas XII. Banyak prestasi yang telah di raih oleh mereka. Salah satunya JAMBORE ke Korsel (Korea Selatan). Bukan hanya itu, banyak juga kejuaraan – kejuaraan dalam bidang akademik.

Pada tanggal 16 april, mereka baru saja mengikuti UN. Mereka merasa bisa mengerjakan soal – soal yang di ujikan. Banyak komentar – komentar dari mereka. Salah satunya bang kita semua Rafieq Farazi. Beliau mengatakan bahwa “perjuangan kita belum selesai, masih ada ujian – ujian lain seperti SNMPTN dan lain – lain. Jadi, jangan hanya merasa puas dengan hanya mengikuti satu ujian saja. Akan tetapi merasa puaslah apabila kita lulus dan mencapai cita – cita yang kita impikan”

Banyak pesan dan kesan yang disampaikan oleh mereka, contohnya saja pesan dan kesan yang di sampaikan oleh beberapa kakak dan abang kita berikut ini:

  • Pesan untuk guru : terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mengajar kami sampai sejauh ini. Kami berharap bapak/ibu bisa mengajarkan apa yang telah di ajarkan pada kami bisa di ajarkan bahkan lebih baik lagi kepada adik – adik kami kelak.

Kesan selama dengan guru : kalian tetap yang terbaik bagi kami. Dan kami berharap bapak/ibu mengenang kami tetap sebagai murid SMA TUNAS BANGSA, bukan sebagai mantan murid SMA TUNAS BANGSA.

  • Pesan untuk adik – adik : kalian tetaplah belajar dengan rajin. Jangan contoh yang jelek – jelek dari kami, tetapi contohlah yang baik – baik yang kami tinggalkan. Tingkatkan prestasi baik itu di sekolah maupun di luar sekolah. Buatlah SMA TUNAS BANGSA tetap yang terbaik di mata lingkungan. Ingatlah tanggung jawab kalian akan semakin besar, karena kalian akan menjadi panutan untuk generasi selanjutnya.

Kesan selama dengan adik – adik: kami senang dengan penghargaan adik selama ini yang telah memberi semangat untuk kami. Semoga kalian sukses.