Karya: Derry Fajirwan

Sabtu, 02 Juli 2011

Dear diary, hari ini aku membaca pengumuman penerimaan murid baru di SMA 1 Mandiri. Dan hasilnya, aku diterima. Asyik….. gue masuk di sekolah favorit, plus sekolah yang banyak cewek kerennya. Cihuy…..

Di, kayaknya neh pepatah lama ”Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui” bisa kejadian. Masuk sekolah favorit, belajar plus ngeceng dan dapat gebetan. Wow, manstap man!!!

Oke deh di, gitu aja ya kabar dari gue. Entar kita sambung lagi. Gue mau tidur dulu. Bubye Di.

Senin, 04 Juli 2011

Hai Di, ini hari pertama aktivitas di sekolah. Abis deh gue di kerjain kakak kelas. Disuruh nyanyi di depan kelas, push up, sampai di suruh ngecengin kakak kelas cewek. Gile, gua gak abis pikir. Katanya udah gak ada plonco-ploncoan. Tapi kok praktek beginian masih ada yah?

Di, tau gak loe, kalau masa orientasi ini masih harus berlanjut sampai seminggu? Sadis!! Besok gue bakal dikerjain apa lagi,ya? Besok, gue disuruh bawak roti lekker rasa keju, bunga melati, bengbeng, permen sugus, pokoknya banyak banget deh. Terus, itutuh kudu dirangkai jadi kalung lagi. Wadoh, kenapa juga gak bawang putih aja ya, biar vampir gak dekat-dekat. Hihihihihi…..

Yah, beginilah nasib jadi junior. Selalu tertindas. Tapi Di, di hari pertama ini gue udah dapat target nih. Dahsyat!! Nih cewek asyik, cantik, baik, tampangnya alim (soalnya pake kerudung dan seragamnya longgar banget) dan kelihatannya sih pinter. Tapi….. doi tu senior man!! Gimana ya? Sikat aja kali ya?

Lo mau tau gak Di? Tadi, waktu acara kenalan di lapangan sekolah, doi tu ngenalin diri. Namanya Juwita. Alamak, pas banget deh sama tampangnya. Doi kelas XI-1dan tinggal di Perumahan Bukit Indah. Ehmmm…. Tajir juga!! Kira-kira udah punya cowok belum ya? Besok lagi

Selasa, 05 Juli 2011

Hari ini hampir aja gue gak ngeliat si teteh Juwi. Katanya sih pagi tadi dapat tugas khusus dari sekolah. Gak tau tugas apaan, yang jelas hari ini super garing. Baru masuk kelas, kalung vampir yang dibikin kudu dikalungin. Udah gitu, tiap lima orang kudu maju kedepan kelas dan menari hula-hula. Parah!!

Tapi dibalik kegaringan itu, ada surprise lo buat gue. Lo bingungkan? Begini ceritanya. Waktu bel istirahat bunyi, gue langsung cabut kekantin dan pesan nasi goreng. Gue gak tau gimana, tapi waktu pesanan gue datang, pesanan itu ketukar sama punya orang. Masa nasi goreng jadi soto ayam? Tapi, soto ayam pesanan siapa coba? Punya si teteh Juwi!! Aduh, surprise banget kan? Pelan-pelan gue deketin deh dia.

“Kak, maaf kayaknya pesanan kita ketukar deh?” suwear doi bingung.

“Ini!” Katanya sambil menunjuk piring nasi goreng didepannya. Gue manggut aja.

“Oh, maaf. Saya gak ingat kalau saya pesan soto. Jadi ini nasi goreng kamu?” gue manggut untuk kedua kalinya.

“Tapi nasi gorengnya sudah saya makan, gimana dong?” Asli, gue dari awal udah gagap dan salting abis.

“Gimana, ya?” kata gue sambil garuk-garuk kepala

“Ya udah, kalau kamu suka soto ayam itu, makan aja. Biar saya yang bayar”

“Nah lho!” gue bengong. Swear!

Sabtu, 09 Juli 2011

Halo diary, sorry banget nih gue lagi happy. Maklum aja, hari ini hari terakhir MOS. Dan mulai senin besok,  gue udah resmi jadi siswa SMA 1 Mandiri. Cihuy…!! .

BERSAMBUNG….

Bagai mana kisah si DOI selanjutnya? Nantikan lanjutannya di edisi ke-3…😉