Hari ini (Jum’at, 4 Mei 2012) sebanyak 80 orang dari total 86 siswa yang terdaftar untuk ikut tes tertulis di SMA Tunas Bangsa sejak pagi pukul 08.00 WIB ternyata butuh tambahan waktu untuk menyelesaikan soal–soal yang diujikan didalam tes tersebut. Seluruh siswa baru keluar dari ruang ujian pada pukul 10.30 WIB dengan berbagai macam ekspresi wajah yang sulit diungkapkan dengan kata–kata. Tetapi yang terpenting semuanya berjalan lancar. Alhamdulillah ya :)

Sedikit informasi yang kami dapat beberapa saat yang lalu, salah seorang guru yaitu Ibu Siti Nur Intan maniss😀 yang menangani pelajaran Matematika, memberikan kabar bahwa nilai ujian dari pelajaran matematika kurang memuaskan. Dari 80 peserta ujian, hanya beberapa yang dapat menyelesaikan soal dengan baik. “Yang dapat nilai 15 keatas cuma 26 orang. Tapi nilai tertingginya 82, itupun cuma satu orang. Yang 50 keatas cuma 4 orang,” begitu informasi yang diberikan oleh Ibu Intan.

Walaupun begitu, adik-adik tidak perlu berkecil hati. Karena masih ada 4 mata pelajaran ujian tulis lainnya yang belum diketahui hasilnya. Berdoa saja semoga nilai-nilai yang kurang memuaskan di mata pelajaran ini bisa tertutupi dengan nilai 4 mata pelajaran lainnya🙂

Dari seluruh mata pelajaran yang di ujiankan, nilai tes tertulis diambil 60% dengan rincian:

12% Matematika

12% Fisika

12% Biologi

12% Bahasa Indonesia

12% Bahasa Inggris

Dan sisanya 40% diambil dari nilai tes lisan/psikotes, dengan rincian:

10% Pengetahuan Agama

10% Baca Al-Quran

10% Speak English

10% Wawancara minat & bakat

Jadi jumalah keseluruhannya menjadi 100%. Nah, jumlah dari keseluruhan nilai tes tersebutlah, akan diperoleh 41 nilai tertinggi yang akan diterima sebagai siswa-siswi baru SMA Tunas Bangsa. Karena 21 lainnya sudah ditempati oleh siswa-siswi yang lulus jalur undangan. Jadi, untuk tahun ajaran 2012/2013 jumlah siswa baru yang diterima SMA Tunas Bangsa adalah 62 orang.

Oleh karena itu, jangan berkecil hati dan pesimis, karna besok masih ada serangkaian tes panjang yang akan kalian ikuti. Ayo, berikan dan tunjukkan kemampuan terbaikmu, sehingga kamu menjadi salah seorang dari 41 siswa terbaik tersebut dan akan bergabung dengan 21 siswa undangan lainnya untuk bersama-sama menempati bangku belajar di SMA Tunas Bangsa🙂